Cara membuat sup ayam – resep

Saya senang mengatakan bahwa musim sup ada pada kita sekali lagi, dan yang saya maksudkan adalah sup yang tepat, daripada salad cair musim panas yang nikmat – jenis yang menghangatkan setiap kerang dari dalam ke luar. Dan Anda tidak mendapatkan lebih banyak roti bakar daripada variasi ayam klasik: sederhana, namun tidak layak dipertahankan, dan sebersih dan seringan itu memuaskan. Tidak boleh ada freezer tanpa itu.

Persiapan 10 mnt
Masak 2½ jam
Menyajikan 6

1kg sayap ayam atau stik drum (atau campuran), ditambah bangkai ayam sisa, jika Anda memilikinya
2 batang seledri
2 bawang
3 daun bawang
3 wortel
1 peterseli kecil, dipisahkan menjadi tangkai dan daun
750ml kaldu ayam
175 g mutiara jelai
Garam dan merica
1 Stik drum, sayap, atau burung utuh?

Taruh ayam dalam panci besar – saya lebih suka sayap dan stik drum, karena mereka menghasilkan banyak bang per buck dengan cara flavourwise, tetapi Anda bisa menggunakan seluruh burung dan menambahkan beberapa daging ke dalam kaldu pada akhirnya (simpan sisanya dari daging yang dimasak untuk hidangan lain). Ini juga merupakan tempat yang baik untuk menempelkan bangkai ayam panggang, untuk memberi sup Anda sedikit semangat ekstra.

2 Rebus dan skim

Tambahkan air dingin yang cukup ke panci untuk menutupi ayam seluruhnya, lalu didihkan perlahan. Menyingkirkan buih apa pun yang naik ke atas – ini penting, karena akan menodai rasa sup yang sudah jadi, jadi jangan tergoda untuk melanjutkan sampai Anda sudah membuang dan membuang sebanyak mungkin.

3 Cuci dan potong sayuran

Sementara kaldu mendidih, cuci dan potong kasar seledri, bawang merah, dan masing-masing daun bawang dan wortel – tidak perlu mengupas bawang atau wortel kecuali kotor, atau terlalu tepat memotongnya, karena mereka Semuanya akan tegang begitu mereka sudah meninggalkan rasanya, tetapi pastikan tidak ada lumpur yang mengintai di lipatan daun bawang.

4 Tambahkan sayuran dan didihkan

Tambahkan sayuran cincang ke panci skim dengan tangkai dan kaldu peterseli, kemudian didihkan selama sekitar dua jam, aduk sesekali untuk memastikan aromatik didistribusikan secara merata. Sementara itu, masak jelai dalam wajan berisi air mendidih selama 20-25 menit, hingga empuk, lalu tiriskan. Kupas wortel terakhir, dan potong halus dan daun bawang yang tersisa.

5 Saring, potong dagingnya dan didihkan lagi

Saring sup melalui saringan halus dan kembalikan kaldu ke panci. Ambil daging dari tulang ayam – ingatlah bahwa jika Anda menggunakan sayap dan stik drum, itu akan agak sulit, tetapi harus tetap sangat lezat – dan menambahkannya ke dalam panci. Buang tulang dan semua yang ada di ayakan. Bawa sup kembali ke mendidih, lalu tambahkan wortel cincang dan daun bawang.
6 Sentuhan akhir

Masak kurang lebih 10 menit, sampai sayuran matang sesuai keinginan Anda, lalu aduk jelai yang dimasak. Sementara itu terus memanas, bumbui kaldu secukupnya. Bagilah di antara mangkuk, lalu potong kasar daun peterseli dan sebarkan di atas sebelum disajikan.

5 Saring, potong dagingnya dan didihkan lagi

Saring dengan saringan halus dan kembalikan kaldu ke panci. Ambil daging dari tulang ayam – ingatlah bahwa jika Anda menggunakan sayap dan stik drum, itu akan agak sulit, tetapi harus tetap sangat lezat – dan ditambahkannya ke dalam panci. Semua yang ada di ayakan. Bawa sup kembali ke mendidih, lalu tambahkan wortel cincang dan daun bawang.
6 Sentuhan akhir

Masak kurang lebih 10 menit, sampai sayuran matang sesuai keinginan Anda, lalu aduk jelai yang dimasak. Sementara itu terus memanas, bumbui kaldu secukupnya. Bagilah di antara kunjungan, lalu potong kasar daun peterseli dan sebarkan di atas sebelum disajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *