Cara membuat resep Eton berantakan

Mungkin hal terbaik yang pernah keluar dari sekolah asrama Berkshire, Eton mess sering dikreditkan ke labrador yang terlalu bersemangat menghancurkan pavlova pada piknik 4 Juni, tetapi sebenarnya telah ada di menu sejak setidaknya akhir abad ke-19. . Apa pun sejarahnya, makanan penutup sederhana yang indah ini adalah milik umum sekarang.

Persiapan 30 mnt
Masak 2 jam 30 menit plus pendinginan
Menyajikan 6

Untuk meringue (atau 6 meringue yang dibeli di toko)
175 g gula kastor
1 irisan lemon (opsional)
3 putih telur, pada suhu kamar
1 sejumput garam

Menyelesaikan
500g stroberi matang
50 g gula kastor
450ml krim ganda
1 sdm gula icing
1 pod vanilla (opsional)
6 tangkai kecil mint (opsional)
1 Persiapan

Mulailah dengan meringue, jika Anda membuatnya. Panaskan oven hingga 220C / 425F / gas 7 dan panggang gula, di atas nampan oven bergaris, hingga mulai meleleh di tepinya. Saat berada di oven, lap mangkuk Anda dengan lemon (jika menggunakan), dan tambahkan putih telur. Tepat sebelum Anda mengeluarkan gula dari oven, mulailah mengocok putih dengan kecepatan tinggi.

2 Buat meringue

Masukkan gula panas dan garam dengan hati-hati ke dalam putih berbusa dan terus mengocok sampai adonan menjadi dingin, mengkilap dan tahan bentuknya. Kecilkan oven ke 130C / 265F / gas ½. Sendok gumpalan meringue ke nampan kue berjejer, ditempatkan dengan baik, panggang selama sekitar dua setengah jam, sampai garing, lalu matikan oven dan biarkan di dalam hingga dingin sepenuhnya.

3 Siapkan buahnya

Cuci dan hull stroberi dan potong setengah atau empat, tergantung pada ukuran: mereka harus seukuran gigitan di piring jadi. Masukkan ke dalam mangkuk, taburi dengan 50 g kastor kastor, aduk sangat lembut untuk melapisi dan biarkan di tempat yang dingin untuk dimaserasi setidaknya selama 20 menit, sampai mereka mulai melepaskan jus mereka.

4 Sekarang untuk krim

Masukkan mangkuk besar ke dalam freezer, jika Anda punya kamar. Ambil sepertiga dari stroberi dan sisihkan. Hancurkan sisanya menjadi kolong yang tebal. Tuang krim ganda ke dalam mangkuk dingin, saring gula icing untuk menghilangkan rumpun, lalu gosok biji vanilla, jika menggunakan, dan cambuk ke puncak lunak.

5 Campurkan meringue dan krim

Kocok enam meringue dengan kasar, kemudian lipat potongan-potongan dan stroberi yang dihancurkan melalui krim ganda, pastikan untuk tidak mencampur: krim harus diaduk dengan jus stroberi, bukan merah muda sepanjang jalan.
6 Melapisi

Sendok ke dalam piring saji, atau bagilah di antara enam piring terpisah, dan tambahkan stroberi yang tersisa. Akhiri dengan setangkai mint, jika Anda merasa mewah, dan sajikan sesegera mungkin: meringue akan menjadi basah jika disimpan terlalu lama (meskipun Anda bisa membuat hidangan sejauh akhir langkah empat sebelumnya) .

7 Atau pergi pisang

Ini adalah makanan penutup yang mendorong eksperimen. Pisang adalah alternatif tradisional dari stroberi: ambil empat buah besar yang matang dan tumbuk setengahnya menjadi pure, lalu lipat menjadi krim kocok di langkah lima bersama dengan meringue. Iris dua yang tersisa dan gunakan ke atas, bersama dengan 50g panggang, kacang pecan atau kenari cincang.
8 buah lainnya

Anda juga dapat bereksperimen dengan buah lain – buah musim panas dan musim gugur hampir semuanya bekerja dengan baik, meskipun beberapa – seperti redcurrant dan gooseberry – mungkin perlu sedikit lebih banyak dalam cara gula, atau pra-memasak hingga kompot kasar sebelum digunakan. Apel, prem, dan sebagainya juga membutuhkan pra-memasak, dan sangat baik dengan tongkol panggang atau hazelnut.
9 Perasa alternatif

Seonggok minuman beralkohol dalam buah maserasi mengubah ini menjadi makanan penutup yang lebih dewasa – tiga detik atau cassis enak digunakan untuk stroberi, atau mencoba sedikit rum dengan pisang. Hal yang sama berlaku untuk sedikit bumbu dalam krim kocok: lada hitam untuk stroberi, kapulaga hancur, kayu manis atau pala untuk pisang, dan jahe untuk buah batu seperti buah plum. Pilih hiasan ramuan Anda sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *