Cara membuat pasta segar – resep

Meskipun pasta segar tidak selalu lebih baik daripada kering (semuanya tergantung pada sausnya), Anda tidak bisa mengalahkan kepuasan sombong yang menyertai bahan-bahan buatan rumah yang halus, apakah hanya dibalut sedikit mentega bijak atau dipasangkan dengan kaya, gemuk ragù. Dan setelah Anda menguasai proses sederhana, Anda akan mematikan tagliatelle dan tortellini dengan ketidakseimbangan nonna Italia sejati.

Persiapan 45 menit, plus istirahat
Masak 2 menit
Menyajikan 6

340g ‘00 flour tepung, ditambah ekstra untuk debu
160g tepung semolina
1 sejumput garam besar
3 telur besar plus 3 kuning telur
1 Pilih tepung Anda

Meskipun secara teori Anda dapat menggunakan hampir semua tepung terigu untuk membuat pasta, tepung ’00’ yang digiling halus, yang dapat ditemukan di sebagian besar supermarket besar, memberikan tekstur yang lebih halus, sementara tepung semolina memasok suplai yang sangat penting. Secara tradisional, setidaknya, Italia selatan cenderung menggunakan lebih banyak semolina daripada yang utara, tetapi bermain-main dengan rasio yang sesuai dengan selera Anda sendiri.
2 Campur tepung dan tambahkan telur

Apa pun yang Anda gunakan, masukkan tepung dan sedikit garam ke dalam mangkuk dan aduk agar tercampur. Berikan tip pada permukaan kerja yang bersih (atau talenan besar) dan buat sumur besar di tengah. Kocok bersama ketiga telur utuh dengan dua kuning telur, dan tuangkan dua pertiga dari campuran telur ke dalam sumur.

3 Kumpulkan adonan

Gunakan ujung jari Anda secara bertahap untuk menarik tepung ke dalam telur dalam gerakan melingkar, sampai Anda memiliki adonan yang bisa Anda bentuk menjadi bola – jika terlihat kering, tambahkan kuning telur tambahan. Selanjutnya, uleni adonan seperti roti, dorong menjauh dari Anda dengan tumit tangan Anda, lalu putar dan bawa kembali ke arah Anda, hingga adonan kembali mengalir ketika ditusuk.
4 Belah dua, bungkus dan istirahatkan

Bagilah adonan menjadi dua bola yang kira-kira sama dan bungkus masing-masing dalam handuk teh yang dibasahi dengan air dingin. Sisihkan untuk beristirahat di tempat yang sejuk selama satu jam, selama waktu itu Anda dapat mengatur mesin pasta (jika Anda memilikinya) dan / atau membuat salah satu saus dalam langkah 9. Tepuk ringan permukaan kerja dan rolling pin.

5 Gulung adonan

Biarkan satu bola terbungkus, gulung adonan yang lain ke dalam sebuah persegi panjang yang tidak lebih lebar dari mesin pasta Anda (jika Anda tidak memilikinya, lihat Langkah 6), sampai setebal sekitar 1cm dan akan melalui pengaturan terluas dengan nyaman. Jalankan melalui mesin dua kali, lalu matikan pengukur. Ulangi sampai Anda mendapatkan pengaturan tersempit pada mesin Anda.

6 Tetap dikelola

Lipat pasta menjadi dua bagian, tekan dua bagian menjadi satu, lalu ulangi seluruh proses lagi, potong adonan menjadi dua saat menjadi terlalu lama untuk dipegang dengan nyaman. Simpan satu setengah di bawah kain lembab yang sama saat Anda mengerjakan bagian pertama. Jika Anda tidak memiliki mesin, cukup keluarkan adonan setipis yang Anda bisa.
7 Membentuk

Ketika adonan memiliki sedikit kilau dan cukup tipis untuk digunakan (pappardelle dan tagliatelle harus dipotong pada pengukur tersempit kedua; pasta yang diisi seperti ravioli pada yang tersempit), potong dengan pisau (atau dengan mesin) untuk apa pun. bentuk keinginan Anda. Gulung ke dalam sarang berukuran porsi pada permukaan tepung dan tutup dengan kain lembab saat Anda menggulung dan memotong sisa adonan.

8 Memasak

Didihkan wajan besar berisi air asin, tambahkan pasta dalam jumlah banyak, berhati-hatilah agar tidak terlalu padat di wajan, dan masak selama beberapa menit, aduk sesekali agar tetap bergerak. Keringkan dan sajikan segera, baik dengan sedikit mentega dan parutan parmesan, sedikit minyak dan lada hitam, atau mungkin salah satu saus di langkah selanjutnya.

9 Saran cakep

Untuk pesto, kocok dua sendok makan kacang pinus panggang dengan 250 g daun kemangi, 50 g parutan parmesan atau pecorino, dan 300 ml minyak zaitun yang baik. Untuk saus tomat cepat, didihkan dua kaleng 400g tomat cincang dengan cengkeh bawang putih, beberapa batang kemangi dan sedikit cuka balsamic, hingga kental. Bumbui dan akhiri dengan daun kemangi, dan satu tombol mentega atau sedikit minyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *