Cara membuat hash kornet

Daging kornet mungkin bukan yang paling modis dari bahan makanan, tetapi apakah Anda membelinya dari tukang daging atau rentang nilai supermarket, itu adalah hal yang baik untuk tetap bertahan selama hari-hari hujan yang menuntut kenyamanan kuliner cepat. Hash renyah dan renyah ini – penuh dengan mustard dan manis dari kacang polong – adalah kesenangan sederhana, tetapi jika Anda belum memilikinya dalam beberapa saat, Anda mungkin akan terkejut dengan betapa baiknya itu.

Persiapan 10 mnt
Masak 30 menit
Untuk 4 porsi

2 bawang besar
2 kentang tepung besar (masing-masing sekitar 275-300g), seperti maris piper
700ml kaldu sapi
1 mentega besar, atau sedikit minyak
400g daging kornet
200g kacang polong beku atau kalengan (opsional)
2 sdm mustard gandum (atau secukupnya)
2 sdm saus Worcestershire (atau secukupnya)
Garam dan lada hitam
4 butir telur (opsional)
400g kangkung, kol atau sayuran hijau (opsional)
Daun bawang cincang, untuk disajikan (opsional)

1 Siapkan sayuran

Kupas dan iris halus bawang. Cuci kentang, lalu potong menjadi 1 cm kubus kasar, biarkan kulitnya menyala. Panaskan kaldu sapi hingga mendidih. Sementara itu, lelehkan mentega dalam wajan besar yang tahan oven dan taruh di atas api sedang-rendah, lalu goreng bawang, aduk terus, sampai lunak dan keemasan.
2 Tumis kentang

Nyalakan sedikit panas dan masukkan kentang yang sudah dipotong dadu, aduk agar terlapisi mentega. Tumis selama beberapa menit, sampai beberapa dari mereka mulai kecokelatan, pastikan bawang tidak hangus sementara itu, kemudian tuang ke dalam kaldu panas dan aduk wajan untuk mengeluarkan semua kentang yang tersangkut.

3 Masak kentang

Angkat kaldu, lalu kecilkan api dan biarkan menggelembung selama sekitar 15-20 menit, sampai kentang sangat empuk. Sementara itu, rebus ketel; kaldu harus dikurangi menjadi saus kental dalam proses, tetapi jika wajan terlihat mendidih menjelang akhir waktu memasak, aduk dengan percikan air panas dari ketel.
4 Tambahkan daging kornet

Panaskan panggangan sampai sedang. Saat sedang hangat, potong daging kornet menjadi potongan 1 cm, kemudian aduk ke dalam wajan bersama dengan kacang polong, jika menggunakan; beku atau bahkan kaleng baik-baik saja – mereka akan dimasak dalam panas dari bahan-bahan lainnya, meskipun jika Anda menggunakan beku, bilas mereka untuk menyingkirkan es apa pun terlebih dahulu.

5 Hangatkan

Tambahkan saus mustard dan Worcestershire, lalu nyalakan api dan masak, aduk sesekali, selama lima menit, sampai hash memanas. Cicipi dan sesuaikan bumbu dengan menambahkan garam dan merica, dan lebih banyak saus mustard atau Worcestershire, sesuai kebutuhan.
6 Renyah bagian atas

Letakkan wajan di bawah panggangan panas selama sekitar lima menit, sampai bagian atasnya garing dan keemasan. Sementara itu, jika Anda berencana untuk menyajikan telur bersama hash, masukkan sedikit minyak atau sedikit mentega ke dalam wajan segar dan taruh di atas api sedang-tinggi. Pecahkan telur ke dalam wajan dan goreng sesuai keinginan Anda, bumbu menjelang akhir masakan.
7 Sajikan dengan telur goreng …

Bagilah hash di antara piring-piring yang dihangatkan, dan tutupi setiap bagian dengan telur goreng. Anda juga bisa menaburkannya dengan taburan daun bawang cincang halus atau peterseli, serpihan serpihan cabai atau sedikit saus pedas, jika ide Anda suka: hash kornet adalah hidangan yang sangat baik temperamennya dapat mengambil segala macam cara bermain-main.

8… atau, untuk versi yang lebih hijau

Jika Anda ingin memasukkan beberapa sayuran hijau ke dalam hash dan juga kacang polong, cuci dan hancurkan sekitar 400 g kale, kol, atau pegas hijau, dan aduk ke dalam wajan bersama dengan daging kornet, tambahkan sedikit air di dalamnya. waktu, untuk membantu mereka layu dan memasak.
9 … atau sedikit bumbu

Untuk mendapatkan rasa pedas, tumis cabai merah yang dipotong deseed dan iris dengan bawang, ditambah lada hijau, jika Anda suka, dan ganti 100g daging kornet dengan 100g chorizo potong dadu. Bumbui dengan garam dan paprika asap di tempat lada hitam, dan sajikan dengan sesendok krim asam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *