Cara membuat chocolate fondant

ok teh madu berair.Rahasia dari makanan penutup kecil yang menggoda ini ada pada waktunya – cukup, dan Anda tidak bisa salah. (Jika Anda sendirian di Hari Valentine, ingatlah bahwa, dalam kata-kata almarhum, Whitney Houston yang hebat, untuk mencintai diri sendiri adalah cinta terbesar dari semuanya.)

Persiapan 15 mnt
Masak 12 menit
Membuat 2

60g mentega tawar, ditambah lemak ekstra
1 sdm bubuk kakao
60g cokelat hitam
1 butir telur ditambah 1 butir kuning telur
60g gula kastor
1 sdm tepung terigu
1 Siapkan cetakannya

Jika Anda berencana untuk memanggang dan memakan puding segera, panaskan oven ke 200C (kipas 180C) / 390F / gas 6 dan panaskan nampan kue di rak tengah.

Olesi bagian dalam dua ramekin kecil atau cetakan puding dengan mentega, masukkan cokelat ke dalam satu, dan putar dan tip untuk melapisi bagian dalam, memegangnya di atas ramekin lain untuk menangkap bubuk. Masukkan sisa kakao ke ramekin kedua dan ulangi.

2 Pecah cokelatnya

Memecah cokelat menjadi potongan-potongan berukuran cukup merata – Saya menemukan cara termudah dan paling memuaskan untuk memulai proses ini adalah meninggalkannya dalam paket, atau memasukkannya ke dalam tas yang dapat ditutup kembali, memberikan pukulan yang bagus ke permukaan pekerjaan, lalu memotongnya potongan besar yang tersisa. Potong mentega menjadi dadu tebal.

3 Siapkan bain-marie

Temukan mangkuk tahan panas yang berada di salah satu panci tanpa menyentuh bagian bawah panci, dan isi panci dengan air mendidih yang cukup untuk menutupi dasar panci – pastikan mangkuk itu tidak menyentuh mangkuk itu sendiri, atau cokelatnya akan terlalu panas dan membagi. Letakkan wajan di atas api sedang, dan taruh cokelat dan mentega di atas mangkuk.

4 Lelehkan mentega dan cokelat

Biarkan mentega dan cokelat meleleh menjadi satu, aduk sesekali untuk mendorongnya. Setelah Anda memiliki campuran yang halus dan tercampur rata, matikan api, angkat mangkuk dari wajan (ingat bahwa itu akan panas) dan tuangkan campuran ke dalam mangkuk dingin atau kendi agar dingin sedikit saat Anda menyiapkan sisa dari adonan.
5 Buat adonan

Masukkan telur dan kuning telur ke dalam mangkuk besar dengan gula dan sedikit garam. Kocok dengan tangan atau dengan pengocok listrik, sampai campuran berwarna kuning pucat dan bervolume. Dengan lembut lipatlah campuran cokelat leleh dengan sendok logam besar, berhati-hatilah agar tidak mengetuk terlalu banyak udara keluar dari adonan. Ulangi dengan tepung.

6 Isi cetakan dan masak

Bagilah adonan di antara dua cetakan, sisakan ruang kecil di bagian atas untuk membuatnya naik. Jika Anda ingin segera memakannya, letakkan di atas nampan roti panas di dalam oven selama 12 menit, sampai bagian atas siap dan campuran kue baru mulai menjauh dari sisi cetakan.

7 Istirahat, lalu piring

Biarkan selama 30 detik, kemudian kendurkan dengan pisau palet atau mentega dan nyalakan piring jika Anda merasa percaya diri, atau sajikan dalam cetakan jika Anda lebih suka memainkannya dengan aman. (Jika Anda benar-benar terkesan, saya sarankan mencoba resep ini sebelumnya, untuk memeriksa waktu yang tepat di oven Anda, karena mereka cenderung sedikit berbeda dari saya.)
8 Cara lainnya, simpan hingga nanti

Meskipun puding yang dimasak harus segera dimakan, jika Anda ingin maju, Anda dapat mendinginkan campuran mentah dalam cetakannya, atau bahkan membekukannya – dalam hal ini, masak selama 14 menit dari dingin atau 16 dari beku: sekali lagi, pengaturan waktu akan tergantung pada suhu tepat oven Anda, jadi Anda mungkin ingin membuat ganda dan memasak puding uji terlebih dahulu.

9 Finishing berkembang

Sajikan panas dengan es krim, satu krim dingin, atau creme fraiche. Untuk poin brownies ekstra, buat iringan Anda sendiri dengan mencampurkan creme fraiche 100ml dengan satu sendok teh gula icing dan kulit setengah jeruk; atau satu sendok teh masing-masing ekstrak vanila dan madu berair; atau sejumput kayu manis, pala, dan bubuk cabai serta satu send

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *